Cerita Kerudung Part 1

Sekarang aku udah duduk di semester tua, udah mulai nulis skripsi, jadi pikirannya wisudaaaa terussss. Ngerjain skripsinya kagak….capedeeeehhh…..kalo wisuda nanti aku pengen dandan sendiri, bikin kebaya sendiri (tenang…aku kan punya bi Dede, sang perancang dan penjahit spesialis kebaya), bahkan kalo bisa kerudungan sendiri…. buat yang terakhir disebut emang agak sulit terealisasi deh kayaknya, secara…. Kerudung wisuda tu kuruwal kuriwel, jadi kalo pun bisa sendiri pasti kagak rapi…. Gag maksimal deh…. Tapi tenang sodara, itu bisa diatasi dengan ngajarin adek atau mamaQ, ntar biar mereka yang ngerudungin aku, hehehe…… that’s a good idea!!!!

Gara-gara demam wisuda itulah tiap hari aku belajar make up. Mulai dari pake eyeliner cair yang sulitnya minta ampun ampe beberapa model eye shadow. Tiap pagi aku dandan, siang-siang dihapus lagi, gitu terus…. Aku yang kagak suka dandan (paling banter yo Cuma bedakan, itu juga kalo ngampus tok) merasakan betapa sulitnya makeupan….tapi Rajin pangkal pandai!! UsahaQ mulai membuahkan hasil, saiki aku wes iso….meski sacitik-citik….

Gag puas dengan make up wajah aku pun melebarkan sayap pada dunia perkepalaan -> kreasi kerudung!!! Nah, waktu pulang Desember kemaren untungnya adek-adek sepupu lagi pada pulang, lagi libur semester. Di hari pertama aku menjanjikan pada mereka kalo besok kita belajar dandan-dandanan. Mereka mengangguk. Asyiiiikkkk….dapet mangsa!!

Pagi-pagi Icha udah bertengger di kursi depan, padahal aku masih belum selesai nyapu-ngepel. “Tunggu bentar ya…”.

“Chon (panggilan sayang Icha), mau Teteh kerudungin sambil didandanin? Kerudungnya bagus loh..”, tanyaku untuk meyakinkan takut-takut ia Cuma pengen nyicip masakanku (bukannya ge-er, tapi biasanya gitu qo…., he)

Icha pun mengangguk.

Aku pun langsung ngobrak-abrik lemarinya Mama, nyari paduan kerudung yang pas….lirik punya lirik aku putuskan untuk milih warna ungu dengan hitam.

Satu…dua…tiga….bismillah….

Dengan khusyuknya aku memoles tipis wajah Icha dengan kosmetik. Takkasih alas bedak… consailer… bedak, pensil alis warna cokelat tua, eye shadow kuning tambah pink tambah ungu tambah silver, eyeliner cair pasta bubuk, lipstick silver tambah pink tambah lip glos, blush on cokelat tambah pink, dan terakhir bedak lagi buat ngerapiin riasan, huh…. Ampe berkeringat aku… di tengah-tengah merias sering aku bilang,

“Chon nunduk donk….” atau

“Chon, kamu duduk di kursi pendek ya… Teteh di kursi tinggi, sulit euy…”,

Secara tinggi badannya 20 centi lebih tinggi dari tinggi badanku, padahal dia masih kelas dua esempe….. dasar ayah ma ibunya bibit unggul, sama-sama tinggi sekalee…..

lanjut ke kerudung.

Tak kalah khusyuknya aku ngerudungin Icha, ampe kening ngerut-ngerut. Tarik kesana, tarik kesini. Gag tau dia kalo aku belom pernah makein kerudung kayak geto…..malapraktek!!!

Icha tetep diem, sampe akhirnya……

Akhirnya….

Aaaakkkhiiiiirrnyyaaaaaaaaaa……

Taaaddaaaaaa…..

BERHASIL !!

Alhamdulillah ya…..

Ibu senang, bayi riang… eh salah, aku senang Icha pun senang…..(kerna bisa ganti PP pesbuk, he)

Ini dia karya pertamaku…..

kerudung wisuda

icha

Bagi yang pengen belajar kreasi kerudung ntar ya….. tunggu sampe aku dapet mangsa lagi, kerna yang kemaren gag takabadiin langkah-langkahnya.😉

to be continued to Cerita Kerudung Part II

foto-foto kreasi kerudung lainnya bisa diliat di Galeri Kerudung part I dan Galeri Kerudung part II

Tinggalkan Balasan

