I’m Good in Multitasking and Meeting Deadline!

Halo semua….

yup, setelah hiatus lebih dari tiga puluh tahun, daku coba ngeblog lagi sambil nyoba-nyoba imel mana ini yang digunakan sama pasweudnya apa ya. untungnya masih inget sodara!

Tapi gimana ya ini cara ngepos tulisan??? lali… ya sambil gerak-gerakin kursor ketermulah ikon pena di pojok kanan atas. Hap, pas disorot “create a new post” ini dia!

Ngeblog itu asyik. Anggap saja ini diary. Tempat buat nulisin unek-unek pas putus cinta sama pengalaman yang asyik-asyik. Juga mungkin saja seseorang di sana baca tulisan kita, lalu senyam-senyum atau nangis kejer baca ocehan kite, heheheh….

Buat ngawalin sesuatu yang baru (lagi) aku bawa judul yang agak positip. Kalo yang biasa wawancara sama bikin CV, kalimat tersebut udah gak asing lagi. Itu kalimat buat promosiin diri kita yang multitalent, multitasking, multi level marketing dan bisa diajak lari ngejar target setoran. Kalo dipikir-pikir diriku emang rada multitasking, buktinya selalu mengerjakan banyak kerjaan dalam satu waktu, dan PERCAYALAH semuanya gak ada yang beres, hahahaha!

h.jpg

ini gambar buatan ekeu….

gak tahu kenapa ya, cuma emang gitu aja. Lagi bikin makalah misalnya, lalu melirik ada pensil nganggur, langsung saja nyabut HVS lalu bikin gambar mata. Gambar paporit sayah. Lagi ngerajut lalu lihat berbi ngagoler, langsung ngoprek berbi. Lagi masak terus lihat pemandangan cantik di balik jendela langsung berhayal ada sang pangeran berkuda putih menjemput. Pokoknya gitu deh!

Satu lagi yang bikin sayah heran sama diri sayah sendiri, itu ide-ide positip selalu muncul di akhir-akhir. Misalnya ya, kalo tanggal 25 ada presentasi di kuliahan, makalah gak pernah dibuat sejak tanggal 10 atau tanggal 15 tapi baru buka leptop malamnya, malam tanggal 25 maksudnya. buat apa? bikin makalah lah!
Bukti real yang lebih ekstrim saat nulis tesis. Ide proposal penelitian udah ada sejak Mei, tapi kenapa baru ngajuin ujian bulan November? Alhasil bikin MIUK cuma 3 hari dan bikin tesis cuma 3 minggu. Ruar biasa bukan?? iya luar biasa bikin leher pegal dan kolesterol naik dan dapat penghargaan Guinnes World Record.

IMG20160119070707.jpg

percayalah, cewek kece (hampir) 26 tahun ini masih doyan maen berbi!

Bukan tanpa alasan aku berbuat begitu. Ide-ide selalu muncul di detik-detik terakhir. Dan tentu saja, sambil menunggu detik terakhir itu saya kumpulkan semua bahan-bahan dan informasi, saya renungkan, saya olah di dalam pikiran saja, sehingga pas ngetik semuanya sudah tersusun secara sistematis. cepet kerja kaya gitu loh!

mungkin juga ini berhubungan dengan golongan darah biru sayah. Kata abang-abang peneliti, orang berdarah O itu relatif selalu melakukan segala seuatu di ambang batas waktu. Misalnya kalo janjian pukul 7.00 ya baru berangkat pukul 6.55. Gak kayak golongan AB misalnya mereka selalu melakukan segala hal jauh-jauh sebelum tengat waktu yang diberikan.

Begitulah, entah ini memang pengaruh golongan darah atau hanya kebiasaanku saja. Yang jelas selama ini saya cukup berhasil dalam meeting deadline saat mengerjakan tugas yang bermacam-macam. Meskipun bikin kereng urat-urat jidat, tapi itu bisa melatih kita jadi orang yang benar-benar good in multitasking dan meeting deadline. Cihuyyyyyy…!!!

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s